Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Kecantikan Alami: Manfaat Luar Biasa Mengkudu untuk Kulit Wanita

Manfaat Mengkudu Bagi Kecantikan


Sahabat Perempuan, buah mengkudu sudah punya nama dan manfaat kesehatan. Pastinya sahabat perempuan sudah tahu bagaimana bentuk dari buah mengkudu. Dan ternyata mengkudu selain buat kesehatan tubuh, ternyata buah mengkudu yang rasanya kurang bersahabat ini, punya manfaat yang banyak. Mari kita bahas manfaat mengkudu untuk kulit wanita.

Apa Sih Buah Mengkudu?

Buah mengkudu atau nama lainnya noni. Buah berasal dari Asia Tenggara dan tidak asing di negara kita ini. Dan rasanya untuk menemukan buah mengkudu masih mudah ditemukan. Sudah banyak budidayanya dan beberapa orang mengelola untuk mudah dikonsumsinya.

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan dan kecantikan

Sahabat Perempuan, beberapa manfaat yang bisa kamu intip dan jadikan semangat untuk kamu dalam mengkonsumsinya. 

  1. Hal yang paling dihindari buat seorang perempuan adalah penuaan dini. Terlihat tua sebelum waktunya. Mengkudu ini mengandung senyawa untuk mencegah penuaan dini.
  2. Mengatasi rambut rontok. Buat yang sudah risih dengan rambut rontok, bisa coba konsumsi mengkudu. 
  3. Buat yang berjerawat, konsumsi mengkudu dapat meredakan peradangan pada kulit dari dalam.

Cara Mengkonsumsi Mengkudu

Sahabat Perempuan, yang masih bingung gimana cara mudah mengkonsumsi mengkudu, coba beberapa alternatif ini : 

  1. Jus buah mengkudu, 2 atau 3 yang berwarna kuning tapi belum berbau. Jangan lupa buang bijinya, masukan ke dalam blender, bisa dicampur dengan buah lain dan pemanis yang aman. Seperti madu.
  2. Buat rebusan buah mengkudu, yang dijadikan sebagai teh. Kupas bersih dan potong-potong, rebus beberapa menit. Setelah setengah hangat bisa tambahkan madu sesuai selera.
  3. Buang biji mengkudu, potong-potong masukan ke dalam gelas, tambahkan perasan lemon.

Buah ajaib ini yang dulu sering diabaikan. Bisa menjadi andalan para perempuan. Karena manfaat mengkudu bagi kecantikan wanita bisa terasa jika dikonsumsi secara teratur dan sering dilakukan. Selama mencoba sahabat perempuan.