Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Skincare Organik Atau Natural? Panduan Untuk Investasi Kulit Di Masa Depan


Skincare, perawatan wajah yang dipilih baik bagi wanita maupun pria digempur banyak pilihan di industri perawatan kulit. Mulai dari yang paling mahal, sampai yang harganya dibawah standar.


Era dimana penampilan menjadi bagian terpenting. Inovasi perawatan wajah yang diklaim aman. Dengan berbagai bahan-bahan yang membantu kesehatan kulit semakin sehat. Kulit yang sehat menampilkan keadaan kulit yang cantik.


Definisi Skincare Natural dan Organik


Sebelum memutuskan mana yang akan menjadi pilihan, skincare natural atau skincare alami atau organik, kita perjelas definisi yang mengenai hal ini.


Daftar Isi
Skincare natural adalah produk perawatan wajah yang menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak tumbuhan, ekstrak tumbuhan, biji-bijian dan bahan natural lainnya. Produk skincare yang natural setidaknya harus mengandung bahan alami tersebut sebanyak 10%.


Sementara itu, skincare organik dibuat dari bahan-bahan yang ditanam tanpa pestisida dan bahan kimia sintetis, memprioritaskan kesehatan kulit dan kelestarian lingkungan. Indikator bahwa produk skincare organik adalah menggunakan bahan organik sebanyak 75%, sehingga dapat dikatakan skincare organik.


Pertimbangan Saat Memilih Skincare


Kamu pasti masih bingung memilih mana yang tepat untuk kamu gunakan sebagai perawatan wajah kamu. Selain karena kamu ingin tampil cantik dan sehat, tentu saja pertimbangan dari semua pilihan kamu adalah aman.


Skincare yang dioleskan ke kulit akan di serap oleh tubuh dan jika terdapat bahan-bahan yang berbahaya maka akan mempengaruhi kesehatan tubuh kamu secara kesuluruhan. So, itu sebabnya memilih skincare yang tepat adalah keharusan.


Ada beberapa hal sebelum memilih produk skincare yang tepat yaitu : 


Jenis Kulit Dan Permasalahannya

Mengetahui jenis kulit kamu apakah itu berminyak, kering atau kombinasi menjadi patokan untuk skincare yang tepat sesuai jenis kulit kamu. Juga permasalahannya, apakah berjerawat, kusam atau lainnya. Karena produk-produk tersebut akan menjawabnya.


Apakah Punya Alergi Terhadap Bahan Tertentu

Kenali apakah kulit kamu alergi pada bahan tertentu. Jadinya saat kamu menggunakan skincare dan mengalami permasalahan, bisa jadi karena kamu alergi terhadap salah satu bahan di skincare tersebut.


Perhatikan Ramah Alam

Mengetahui seluk beluk skincare yang kamu akan pakai juga hal yang sangat penting. Karena sekarang banyak jenis skincare dari bahan yang justru akan merusak lingkungan atau ada juga yang bertentangan dengan agama, misalnya skincare yang terbuat dari janin.


Tips Memilih Skincare


Memilih skincare juga diperlukan edukasi yang baik. Apalagi kalau nantinya kamu akan merekomendasikan kepada orang lain juga.


Untuk itu pelajari bahan-bahan skincare yang wajar, walaupun kimia, ada batasan bahan kimia yang diperbolehkan.


Terdaftar di BPOM yang terdaftar dalam halaman resmi. Jadi bukan hanya nomer BPOM yang tertera di kemasan.


Jangan terpesona dengan hasil yang instan. Justru hasil yang instan, perlu kita curigai.


Kesimpulan


Bahan natural memerlukan waktu untuk kulit lebih sehat. Juga perhatikan harga yang masuk akal. Karena ada skincare yang klaim natural dengan harga yang murah, tapi ternyata abal-abal.


So, jadilah smart dalam memilih produk skincare yang tepat. Dan paling penting adalah kemampuan produk tersebut untuk membuat kulit kamu cantik. Karena kesehatan adalah investasi.


Saat kamu sudah yakin terhadap skincare yang kira-kira tepat.